Sorong (ANTARA) - Masyarakat simpatisan calon presiden Joko Widodo menyambut kedatangannya di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin guna melakukan kampanye Pemilu 2019.

Jokowi yang didampingi istri tiba di Bandara Domine Eduard Osok pukul 22.00 WIT langsung menuju gedung ACC Aimas Kabupaten Sorong guna berkampanye.

Sepanjang perjalanan dari Bandara Domine Eduard Osok menuju gedung ACC Aimas Jokowi disambut ribuan warga yang berdiri di jalan raya. Masyarakat simpatisan di sepanjang jalan melambaikan tangan sambil teriak Jokowi dua periode.

Sebelum berkampanye di Sorong, Papua Barat Jokowi melakukan tugas kepresidenan dengan mengunjungi korban banjir bandang di Sentani Jayapura Papua.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan melakukan kampanye terbuka di lapangan hoki Kota Sorong namun kedatangan pada malam hari sehingga Jokowi melakukan kampanye di gedung ACC Aimas Kabupaten Sorong.

Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi Daerah Papua Barat, Marinus Bonepai mengatakan bahwa sesuai jadwal awal Jokowi melakukan kampanye di lapangan Hoki Kota Sorong pada 1 April 2019.

"Namun kedatangan Jokowi di Kota Sorong pada 1 April pukul 22.00 WIT malam hari sehingga kampanye terbuka yang dijadwalkan di lapangan Hoki dialihkan ke dalam gedung ACC Aimas, Kabupaten Sorong," ujarnya.

Setiba di Bandara Sorong, Jokowi menyapa dan menyampaikan terima kasih kepada massa simpatisan pendukung di Kota Sorong.

"Jokowi bermalam di Kota Sorong dan esok harinya melanjutkan perjalanan menuju Sulawesi," tambah dia.

Baca juga: Jokowi temui relawan dan kader partai di Jayapura targetkan 85 persen
Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Jayapura

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019