Saat ini kita sedang mengembangkan pariwisata di daerah ini. Oleh karena itu Pertamina selalu kami harapkan untuk mendukung pariwisata di daerah ini dengan terus mengembangkan energi terbarukan seperti yang dilakukan pada hari ini
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Terminal LPG di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin.

Dalam sambutannya gubernur NTT meminta agar Pertamina bisa terus mendukung Pemprov NTT dengan mengembangkan terus energi terbarukan di daerah ini.

“Saat ini kita sedang mengembangkan pariwisata di daerah ini. Oleh karena itu Pertamina selalu kami harapkan untuk mendukung pariwisata di daerah ini dengan terus mengembangkan energi terbarukan seperti yang dilakukan pada hari ini,” kata dia.

Viktor memgatakan bahwa NTT sendiri memiliki 50 titik gas yang datanya ia peroleh dari peneliti dari Belanda dan Jepang.

Jadi, menurut dia, jika saat ini dibangun LPG di Kupang maka sudah pasti kelak tak perlu lagi mengambil gas dari luar NTT.

Ia menambahkan dengan pembangunan terminal LPG di Kupang maka itu akan sangat membantu masyarakat yang, kata dia, termiskin ketiga di Indonesia.

“Saya ingin berterima kasih kepada DPR yang terus mendorong agar Pertamina membangun terminal LPG di Tenau,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena Pertamina ingin berinvestasi di provinsi berbasis kepulauan itu.

Ia juga mengharapkan agar pembangunan terminal LPG itu selesai dalam kurun waktu 15 bulan dari target 18 bulan prmbangunannya.
 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019