AHY: Demokrat Beri Masukan ke Prabowo Jelang Debat Keempat Capres

id komandan kogasma,partai demokrat,ahy,debat capres,debat capres-cawapres,debat cawapres,debat pilpres

Komandan Kogasma Partai Demokrat AHY (tengah) didampingi Sekretaris Partai Demokrat Jatim Renville Antonio (kanan), saat berbincang dengan media, di Surabaya, Rabu (27/3). (Foto: ANTARA/Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan sudah memberi masukan kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjelang debat keempat calon presiden yang akan berlangsung Sabtu, 30 Maret 2019.

“Tentunya kami sudah memberi masukan kepada Pak Prabowo, seperti debat yang sebelum-sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan, di Surabaya, Rabu.

Debat keempat Pemilu Presiden 2019 hanya akan mempertemukan dua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto dengan materi debat soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sangri-La Jakarta dengan dua orang moderator yakni Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi.

Menurut AHY, merupakan kelaziman memberikan masukan kepada Prabowo terkait materi debat sekaligus meyakinkan bahwa apa yang diperjuangkan Demokrat untuk rakyat dapat disuarakan saat debat.

“Yang pasti, kami memberikan masukan dan data-data sesuai temuan di lapangan, sehingga bisa dijadikan referensi untuk kemudian diangkat di hadapan publik,” ujar putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

AHY juga menegaskan bahwa ia berkeliling dari satu daerah ke daerah lain untuk meyakinkan publik bahwa partainya berjalan sesuai rel ganda, yakni satu rel pemilu legislatif dan satu rel lainnya sukses di pemilu presiden.

“Tidak perlu dipertanyakan lagi dalam koalisi ini Partai Demokrat ada di mana, sebab semuanya sudah jelas. Yang pasti, saat ini hingga 17 April 2019 kami akan terus melakukan kerja politik agar sama-sama baik hasilnya,” katanya pula.

Pemilu Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin nomor urut 01, dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno nomor urut 02.


Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar