Jakarta (ANTARA) - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan diumumkan pukul 13.00 WIB, demikian disampaikan Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi.

"Siswa bisa melihat lulus atau tidaknya bisa diketahui pada pukul 13.00 nanti," ujar Ravik Karsidi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Menurut Ravik, pengumuman tersebut dimajukan dari jadwal semula pukul 16.00 WIB. Pengumuman SNMPTN 2019 dapat mulai diakses melalui laman resmi SNMPTN di http://pengumuman.snmptn.ac.id dan 12 laman berikut yakni http://snmptn.unsyiah.ac.id, http://snmptn.unand.ac.id, http://snmptn.unsri.ac.id, http://snmptn.ui.ac.id,http://snmptn.ipb.ac.id, http://snmptn.itb.ac.id, http://snmptn.undip.ac.id, http://snmptn.ugm.ac.id, http://snmptn.its.ac.id, http://snmptn.unair.ac.id, http://snmptn.untan.ac.id, dan http://snmptn.unhas.ac.id

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 85 perguruan tinggi negeri (PTN) se Indonesia sebanyak 92.331 siswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar sebanyak 478.608 siswa.

Dari jumlah yang dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tersebut, termasuk 26.219 siswa dari peserta Bidikmisi. Peserta yang lulus SNMPTN 2019 wajib hadir pada saat registrasi pada waktu dan tempat sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN.

Kehadiran pada saat registrasi menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN 2019 sebagai mahasiswa PTN tujuan.

Baca juga: Wakil Rektor: pengumuman hasil SNMPTN dimajukan

Baca juga: LTMPT : pengumuman SNMPTN dimajukan 22 Maret


 

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019