Personel yang kami tugaskan ini merupakan personel khusus, mereka bertugas sesuai perintah dan SOP hingga hari penghitungan suara."
Koba, Babel, (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah jumlah personel untuk mengawal dan memperkuat keamanan surat suara Pemilu 2019.

"Kami perkuat keamanan dari tujuh personel menjadi 14 personel untuk mengamankan surat suara yang sekarang tersimpan di gudang KPU Bangka Tengah," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, sebelum kedatangan logistik berupa surat suara tersebut pihaknya sudah menempatkan sebanyak tujuh personel untuk mengawal kantor KPU terutama bagian gudang yang berisi logistik pemilu.

"Sekarang total kekuatan personel di KPU Bangka Tengah sebanyak 14 orang, mereka menjaga kantor penyelenggara pemilu itu selama 24 jam tidak ada istilah turun piket," ujarnya.

Ia mengatakan, pihak kepolisian juga menurunkan personel khusus pada Kamis pagi yang melibatkan pihak Satlantas untuk mengawal pengiriman surat suara dari Pangkalpinang menuju Bangka Tengah.

"Personel yang kami tugaskan ini merupakan personel khusus, mereka bertugas sesuai perintah dan SOP hingga hari penghitungan suara," ujarnya.

Ia mengatakan, pengamanan di tingkat kecamatan dan desa mengerahkan personel di jajaran kepolisian sektor (Polsek).

"Kami juga melakukan pengamanan lebih ketat di TPS yang dianggap rawan, seperti TPS di daerah perbatasan dan pulau," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019