Saat ini Uniku memaksimalkan program-program kemitraan internasional dengan sejumlah perguruan tinggi di kawasan negara-negara jiran seperti Malaysia, Thailand dan Filipina. Dalam waktu dekat kemitraan dengan sejumlah negara maju akan digalakkan term
Kuala Lumpur (ANTARA) - 45 mahasiswa Pascasarjana Universitas Kuningan (Uniku) melakukan kunjungan industri dan kuliah internasional di Malaysia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Uniku, Ilham Adhya, M.Si melepas 45 mahasiswa Pascasarjana Uniku di Kampus 2 Uniku, Kuningan, Kamis.

“Kita bertekad terus melakukan akselerasi program internasionalisasi sebagai ikhtiar pengembangan mutu dan layanan pendidikan di era global,” katanya.

Universitas kebanggaan masyarakat Kuningan itu juga bertekad untuk menggenjot aktifitas pertukaran mahasiswa (students mobility) baik berupa “sit in program”, “international summer program”, “shared learning program“ maupun kuliah internasional.

Ia mengungkapkan kegiatan-kegiatan kerjasama internasional Uniku ke depan tidak saja di wilayah ASEAN tetapi akan dijajaki kerjasama dengan Australia, Jepang dan Turki.

"Saat ini Uniku memaksimalkan program-program kemitraan internasional dengan sejumlah perguruan tinggi di kawasan negara-negara jiran seperti Malaysia, Thailand dan Filipina. Dalam waktu dekat kemitraan dengan sejumlah negara maju akan digalakkan termasuk dengan Australia, Jepang dan Turki, " ungkap mantan Dekan Fakultas Kehutanan ini.

Direktur Sekolah Pascasarjana Uniku, Dr. Iskandar, MM mengungkapkan, 45 mahasiswa SPS Uniku kali ini akan mengikuti kegiatan kunjungan industri (industrial visit) ke Perusahaan Kilang Royal Selangor, Pewter, di Selangor dan mengikuti Internasional lecture di Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Lawatan akademik ini berlangsung 21 hingga 23 Maret 2019.

"Kegiatan internasional ini wajib diikuti oleh mahasiswa SPS Uniku. Setiap tahun, mahasiswa Pascasarjana Uniku mengikuti Shared Learning Program di Rajamanggala University of Technology Khrungtep (RMUTK) Bangkok, Thailand. Kali ini berupa kunjungan industri di Selangor dan international lecture di UKM, salah satu universitas terbaik di Malaysia dan Asia," ujar Iskandar.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019