Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 110 personelnya untuk membantu Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara menggerebek bandar narkoba di Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, mengatakan pihaknya menerima laporan dan permintaan bantuan pengamanan dari BNNK Jakarta Utara yang saat itu sedang melakukan penindakan.

"Atas laporan tersebut kita lakukan back up, bantuan pengamanan, dengan kekuatan satu kompi yang beranggotakan sekitar 110 personel," kata Budhi ketika ditemui di Mapolres Jakarta Utara, Rabu.

Budhi mengatakan kepala BNNK meminta bantuan karena saat melakukan penindakkan di daerah di Kampung Muara Bahari, warga melakukan perlawanan kepada petugas.

"Mereka ada yang sampai melempar batu dan semacamnya," ujarnya.

Budhi menjelaskan fokus utama personelnya adalah mengamankan petugas BNNK yang sedang melakukan operasi dari perlawanan warga.

Dalam penindakan tersebut Polisi dan BNNK menangkap 12 orang dan setelah dilakukan pemeriksaan, dua orang dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Selain itu petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti dalam operasi tersebut.

"Hasil penggeledahan kita menemukan alat-alat yang dipakai untuk menggunakan narkoba, dan sisa-sisa narkoba baik jenis ganja maupun seperti sabu-sabu itu kami amankan," pungkasnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019