Masyarakat harus tetap waspada terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Waykanan, karena bisa saja bencana susulan terjadi
Oleh Triono Subagyo dan Emir FS

Waykanan, Lampung (ANTARA News) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya mengimbau masyarakat setempat tetap waspada terhadap bencana banjir yang melanda beberapa kecamatan di daerah itu.

"Masyarakat harus tetap waspada terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Waykanan, karena bisa saja bencana susulan terjadi," katanya di Blambangan Umpu, Waykanan, Provinsi Lampung, Jumat.

Menurut dia, di Kabupaten Waykanan dalam beberapa pekan terakhir sering terjadi curah hujan tinggi yang mengakibatkan air di Sungai Way Umpu meluap hingga menggenani ratusan rumah warga di empat kecamatan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan melalui SKPD terkait segera mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai, agar tidak terkena dampak banjir akibat meluapnya sungai tersebut.

"Kita duduk bersama mencarikan solusi ini, semoga mendapatkan jalan keluar untuk persoalan banjir ini," katanya.

Adipati mengimbau warga agar selalu waspada dan menghindari daerah yang rawan longsor dan banjir, sehingga dapat terhindar korban jiwa dan kerugian harta benda.

Pemerintah terus berupaya memberikan pertolongan bagi yang sedang maupun nantinya pascabencana.?

"Semoga kita, Kabupaten Waykanan terhindar dari berbagai musibah, dan kita selalu diberikan keselamatan dan kemudahan dalam setiap langkah kita," kata dia.

Baca juga: Waykanan siaga hadapi banjir

Baca juga: Waspada, Debit Sungai Way Umpu meningkat

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir FS
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019