Siswa madrasah tsanawiyah Rejang Lebong peserta UNBK terdaftar 432 orang

id MTs Rejang Lebong Bengkulu,UNBK

Peresmian bantuan dari Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) melalui program Save Our School (SOS) untuk membantu Madrasah Tsanawiyah (MTS) Muhammadiyah Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. (Lazismu)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA News) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan 432 siswa madrasah tsanawiyah (MTs) di daerah itu saat ini telah terdaftar sebagai peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, H Lapulangi, di Rejang Lebong, Senin mengatakan kalangan pelajar yang sudah terdaftar sebagai peserta UNBK tersebut tersebar dalam dua MTs negeri dan enam MTs swasta.

"Saat ini persiapan sudah kita lakukan dengan menyiapkan komputer, genset dan ketersediaan internet, baik dengan menggunakan jaringan internet Telkom maupun yang disediakan provider seluler," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan tiga dari empat kali simulasi UNBK di masing-masing sekolah, sehingga nantinya saat pelaksanaan siswa tidak kaget lagi atau menghadapi kendala lainnya.

Sejauh ini, kata dia, tidak ada kendala yang mereka hadapi guna mempersiapkan UNBK yang akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang, kendati sebelumnya ada beberapa sekolah yang mengalami kekurangan komputer namun sudah bisa diatasi dengan menyuruh pelajar membawa labtop dari rumah mereka.

"Targetnya 100 persen lulus, untuk itu kami sudah perintahkan masing-masing sekolah agar melaksanakan jam tambahan belajar, kemudian mengikuti try out maupun berlatih mengisi soal-soal ujian tahun sebelumnya," tambah dia.

Adapun peserta UNBK tingkat MTs yang sudah terdaftar di antaranya MTs N 1 Rejang Lebong di Kecamatan Padang Ulak Tanding sebanyak 56 siswa, MTs N 2 Rejang Lebong di Kecamatan Bermani Ulu sebanyak 61 siswa.

Kemudian MTs Nurul Kamal Kecamatan Selupu Rejang 22 siswa, MTs Tarbiyah Curup sebanyak 31 siswa, MTs Ar Rahmah Kecamatan Curup Timur sebanyak 43 siswa. Selanjutnya MTs Nurul Fatah Kampung Jeruk sebanyak 15 siswa, MTs Baitul Makmur Curup sebanyak 136 siswa dan MTs Muhammadiyah Kampung Delima 68 siswa, demikian Lapulangi.

Baca juga: Jumlah peserta UN SMP Rejanglebong 4.153 siswa

Baca juga: UNBK di Bengkulu terganggu jaringan internet putus

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar