Jayapura, Papua (ANTARA News)- Aparat Kepolisian Resort Jayapura, Provinsi Papua, menemukan mayat seorang laki-laki di kamar 107 Hotel Sentani Raya tepatnya di Pasar Lama Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu siang.

Kepala Polres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, ketika dikonfirmasi dari Jayapura, mengatakan, mayat seorang laki-laki itu ditemukan tanpa menggunakan pakaian dengan posisi tidur terlentang di atas tempat tidur kamar hotel.

Mayat itu diketahui pertama kali oleh salah seorang saksi Agusta (19) yang juga karyawan Hotel Sentani Raya.

"Berdasarkan hasil penyelidikan kami dan menurut keterangan para saksi, awalnya saksi Agusta (19) sekitar pukul 12.00 WIT, mengetuk pintu kamar 107 sebanyak empat kali, namun karena tidak ada jawaban kemudian saksi membuka pintu kamar dan melihat tamu yang menginap dalam posisi telanjang dan terbaring terlentang di atas tempat tidur," ungkapnya.

Lanjut dia, kemudian saksi Agusta (19) menutup pintu kembali dan saksi melanjutkan tugasnya sebagai "clening servis" dengan membersihkan kamar yang lain.

Sekitar pukul 13.15 WIT, saksi kembali mengecek kamar nomor 107 dengan mengetuk pintu kembali sebanyak dua kali kemudian saksi membuka pintu dan melihat tamu yang menginap masih dalam keadaan yang sama.

Kemudian saksi menutup pintu kembali dan memberitahukan saksi Ida (25) yang merupakan kasir di Hotel tersebut, mendengar hal tersebut kemudian saksi Ida (25) melaporkannya ke `security` hotel Ortis Suebu (32).

"Saat diberitahu saksi Ida kemudian security Ortis Suebu mengecek tamu di kamar 107 karena sudah waktunya `cek out`, dengan mengetuk pintu kamar sebanyak tiga kali,namun karena tidak ada jawaban, security membuka pintu kamar 107 dan memperhatikan perut tamu tersebut tidak bergerak dan melihat tangannya sudah kaku," ujarnya.

Saksi Ortis Suebu menutupnya dengan menggunakan seprei berwarna `pink` dan kemudian kembali menutup pintu kamar dan meminta kasir Ida untuk memberitahukan kepada pemilik hotel Muhamad Rusli Ramadan bahwa ada tamu yang meninggal di kamar 107.

"Setelah pemilik hotel melihat korban langsung melaporkannya ke aparat kami," ucapnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, kata dia, petugas piket Polres Jayapura  ke lokasi kejadian. "Sebelumnya sudah diketahui korban bernama Yohan Wasanggai (72) yang merupakan Ondoafi Kampung Mamda Distrik Kemtuk," katanya.

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019