... jika mereka jadi sebagai anggota DPR, maka tidak boleh lupa terhadap rakyat...
Surabaya (ANTARA News) - Sebanyak 20 artis yang maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai NasDem menghebohkan pengunjung Royal Plaza Surabaya dengan membagikan bunga mawar merayakan peringatan Hari Ibu, Sabtu.

"Lho, banyak artis di sini, foto-foto dulu," ujar salah seorang pengunjung sembari mengangkat kameranya untuk berswafoto.

Sejumlah caleg artis yang hadir antara lain Manohara Odelia, Tessa Kaunang, Elma Theana, Lisada Oktavianii, Imelda Soraya, Diana Sastra, Livi Andriani, Julisman, Linda Ramadhanty, Fivey Rahmawati, Krisna Mukti, Ferly Putra, Hans Hosman, Ageng Wahono, dan Afdhal.

Di pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Wonokromo itu, mereka tak sekadar berbagi bunga, tapi juga menyempatkan diri berbicara dengan beberapa ibu-ibu untuk berdiskusi membahas beberapa persoalan.

Sejak masuk melalui pintu utara, mereka langsung menyapa dan pengunjung memanfaatkannya dengan bersalaman, memeluk, bahkan mencium artis yang selama ini hanya dilihatnya dari layar kaca.

Salah satunya Fivey Rahmawati yang dengan ramah melayani satu per satu permintaan foto sembari mengucapkan selamat hari ibu kepada pengunjung.

"Selamat hari ibu ya, semoga terus menginspirasi," ucap artis kelahiran Mojokerto itu kepada ibu-ibu pengunjung sembari bersalaman dan berfoto bersama.

Tak hanya artis perempuan, sejumlah artis, di antaranya Hans Hosman, Afdhal dan Ferly Putra menjadi "sasaran" pengunjung yang mayoritas remaja putri untuk diajak berfoto sebagai kenang-kenangan.

Ferly Putra yang pada Pemilu 2019 maju sebagai caleg DPR asal dapil Jawa Timur IV (Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang) mengaku bangga dengan antusias pengunjung di mal.

"Kami di sini bukan caleg yang maju asal dapil Jatim saja, tapi dengan caleg artis daerah lain yang tujuannya menyapa masyarakat," kata pemeran FTV itu.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, menjelaskan, kegiatan bertajuk "NasDem Menyapa Masyarakat" digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (22-23 Desember 2018) di sejumlah tempat, seperti Pasar Atum, Taman Bungkul, Pusat Grosir Surabaya, Pasar Pabean hingga ziarah ke Makam Sunan Ampel.

Jeanette, sapaan akrabnya, berharap kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi para caleg yang akan berjuang di Pemilu Legislatif agar selalu ingat kepada rakyat. "Apalagi jika mereka jadi sebagai anggota DPR, maka tidak boleh lupa terhadap rakyat," katanya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018