Artinya sekarang dukungan tidak hanya dari partai pendukung saja
Jakarta (ANTARA News) - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyambut gembira dukungan yang diberikan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan kepada Jokowi dan dirinya di Pilpres 2019.

"Tentu saja itu kabar gembira ya, artinya mereka juga mendukung pencalonan Pak Jokowi dan saya. Artinya sekarang dukungan tidak hanya dari partai pendukung saja," ujar Ma'ruf di Jakarta, Senin. 

Ma'ruf mengaku mengikuti melalui medsos deklarasi dukungan yang diberikan DPW PAN Kalsel.

Dia menilai pimpinan wilayah partai oposisi bisa ikut mendukung Jokowi dan dirinya karena mengikuti aspirasi masyarakat daerah. 

"Jadi PAN di sana mengikuti keinginan masyarakatnya, masyarakat arus bawah namanya itu dan bagi kami itu menggembirakan," jelas Ma'ruf.

Dia menilai aspirasi itu sebaiknya tidak dibungkam. Namun dia menekankan enggan mencampuri urusan internal PAN. 

Menyusul dukungan itu, Ma'ruf berjanji akan lebih gencar berkampanye di Kalimantan Selatan. 

"Saya sudah berjanji Januari saya akan ke daerah-daerah. Selama ini saya terus memonitor keadaan dari Subuh sampai malam," ujarnya. 

Sebelumnya, DPW PAN Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Keputusan itu berbeda dari DPP PAN yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Baca juga: Ulama Depok deklarasi dukung Ma'ruf Amin
Baca juga: "Repnas" targetkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di NTB

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018