Jakarta (ANTARA News) - Pendukung Persija atau Jakmania merayakan kemenangan Persija versus Mitra Kukar dengan berenang di kolam Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu malam.

Puluhan Jakmania dengan dominasi warna merah dan jingga nampak memenuhi kolam Bundaran HI sambil terus menyanyikan yel-yel lengkap dengan atribut bendera.

Namun tidak semua di dalam rombongan itu yang berbasah-basahan di kolam itu. "Saya enggak ikut nyemplung," ujar seorang Jakmania bernama Arief Rivandi, di Jakarta, Minggu malam.

Rombongan pendukung macan Kemayoran itu berarak memenangkan kemenangan 2-1 dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Situasi arus lalu-lintas cukup macet akibat banyaknya kendaraan bermotor yang memadati kawasan tersebut.

Pendukung Persija juga menyalakan kembang api sebagai bentuk perayaan mereka setelah 17 tahun penantian kemenangan dalam laga terakhir Liga 1 2018.

Kemacetan arus lalu-lintas juga mengular di kawasan GBK Senayan, terlebih halte Transjakarta yang dipenuhi sesak sejak pertandingan berakhir pada Minggu petang.

Pertandingan Persija versus Mitra Kukar yang merupakan laga pekan terakhir atau pekan ke-34 ini, berakhir dengan kemenangan Persija dengan skor 2-1.  

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta berhak menjadi juara liga usai terakhir kali mendapatkannya pada tahun 2001 atau 17 tahun lalu. 

Pewarta: Tessa Aini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018