Hidayat Nur Wahid ingatkan kedaulatan rakyat menentukan arah Indonesia

id Hidayat Nur Wahid, MPR

Wakil MPR RI Hidayat Nur Wahid hadiri Forum Silaturahmi Pendekar Jakarta (FSPJ) di Jakarta. (Humas MPR)

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa kedaulatan rakyat Indonesia sangat berarti untuk menentukan arah bangsa Indonesia ke depannya.

"Di era sekarang, bahkan dua suara sekalipun sangatlah berarti dan sangat menentukan. Jadi, jangan disepelekan suara rakyat saat ini sebab sangat menentukan arah bangsa ini ke depan. Dari suara rakyat akan muncul pemimpin-pemimpin bangsa yang kemudian melahirkan kebijakan-kebijakan yang menentukan nasib bangsa, baik atau buruknya,"   kata Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Selasa.

Pernyataan Hidayat tersebut disampaikan dalam acara Temu Tokoh Nasional/Kebangsaan kerjasama MPR RI dengan Forum Silaturahmi Pendekar Jakarta (FSPJ), di Gedung Daarul Aitam, Jakarta.

Menurutnya, implementasi kedaulatan rakyat yang sedemikian nyata dan dibutuhkan, memungkinkan elemen-elemen masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia termasuk FSPJ ini menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam mewujudkan Indonesia maju serta sejahtera di masa depan.
 

"Ingat sekecil apapun jumlah perkumpulan masyarakat bahkan yang berada di pelosok-pelosok daerah sekalipun, suara mereka sangat menentukan nasib bangsa ini secara keseluruhan," tegasnya.

Baca juga: Hidayat Nur Wahid ajak generasi muda mencintai museum
 

Selain Hidayat Nur Wahid, acara temu tokoh nasional tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat betawi seperti Dani Anwar, serta sekitar 400-an orang yang terdiri dari para sepuh, guru dan pendekar silat dari berbagai perguruan pencak silat di Jakarta dan sekitarnya.(KR-AMS)

 

 


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar