Tangerang (ANTARA News) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan titik jatuhnya pesawat telah ditemukan dan pihaknya akan fokus dalam pencarian korban hingga Senin malam hari.

Dijelaskannya, sejak pagi proses pencarian sudah dilakukan dengan mengerahkan semua pihak seperti TNI, Polri, Basarnas dan juga swasta.

"Kita akan `all out` untuk mendapatkan kotak hitam (black box) di dasar laut. Namun sekarang fokus pada pencarian badan pesawat dan seluruh korban," ujarnya, Senin malam.

Ia meminta waktu kepada semua pihak untuk menyelesaikan proses pencarian ini hingga selesai dan akan menyampaikan perkembangan sekecil apapun terkait semuanya.

Oleh karena itu, untuk keluarga korban yang menunggu kabar terbaru mengenai proses pencarian pun telah diberikan ruang yakni posko terpadu di Bandara Soekarno-Hatta.

Termasuk juga kendaraan untuk menuju ke RS Polri di Kramat Jati jika ingin melihat dan mengetahui lebih jauh lagi. "Untuk keluarga korban sudah kami siapkan dan fasilitasi semuanya," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menuturkan jika badan pesawat dan para korban masih terus dicari sebab hingga kini belum ditemukan.

Presiden telah memberikan perintah kepada tim gabungan untuk melakukan pencarian selama 24 jam menggunakan seluruh peralatan termasuk penerangan.

Baca juga: Basarnas prioritaskan evakuasi korban kecelakaan Lion Air
Baca juga: PMI tambah personel, bantu Basarnas evakuasi korban Lion
Baca juga: Tim evakuasi belum temukan kotak hitam pesawat Lion Air JT610
Baca juga: Total sembilan kantong jenazah dikirim ke RS Polri

Pewarta: Mulyana
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018