Yogyakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menginginkan perolehan suara partainya dalam Pemilu Legislatif 2019 mampu melebihi capaian suara pada 2014.

"Yang jelas secara nasional kami ingin di atas perolehan 2014, untuk DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) juga begitu," kata SBY dalam acara temu kader Partai Demokrat se-DIY di Kulon Progo, Minggu.

Untuk merealisasikan perolehan itu, menurut SBY, kader partainya akan bergerak sekuat tenaga dengan menempuh cara-cara yang baik.

"Yang jelas kami akan berikhtiar, bekerja sekuat tenaga dengan cara-cara yang baik untuk mencapai sasaran di atas perolehan kami di tahun 2014," kata dia.

Dengan secara optimal mengaktifkan seluruh mesin partai berlambang bintang mercy itu, ia meyakini untuk perolehan suara di DIY bisa melebihi capaian 7 persen pada Pileg 2014.

"Dengan bekerja keras semuanya kami berharap bisa mencapai sasaran di atas perolehan kemarin yang berada di kisaran 7 persen pada 2014 untuk DIY," ucapnya.

Sebelumnya, saat berdialog bersama warga, kader, dan fungsionaris Partai Demokrat di Ndalem Benawan, Yogyakarta, Sabtu (27/10) malam, SBY juga mengingatkan seluruh calon legislatif dari partainya tidak banyak memberikan janji yang muluk saat kampanye.

Selain berpesan tidak banyak berjanji, SBY justru meminta para kadernya mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung agar dapat dipenuhi setelah pemilu.

"Saya instruksikan kepada para caleg jangan banyak berjanji. Jangan berjanji yang muluk-muluk saya takut kalau janjinya setinggi langit nanti malah tidak bisa ditepati," ujar SBY.

Baca juga: KPU: Silakan SBY datang, tandatangani deklarasi damai
Baca juga: SBY sarankan kampanye dihentikan sementara di Sulteng
Baca juga: SBY minta kadernya tidak banyak mengumbar janji

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018