Hari ini kita melaksanakan Rakornis Bappilu untuk membahas secara mendalam mengenai materi dan strategi kampanye, pemetaan dapil serta penyiapan saksi dan pengamanan suara serta masalah advokasi hukum."
Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar menggelar Rapat Koordinasi Teknis Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Rakornis Bappilu), di Jakarta, Sabtu, untuk mematangkan strategi kampanye calon anggota legislatif. 

"Hari ini kita melaksanakan Rakornis Bappilu untuk membahas secara mendalam mengenai materi dan strategi kampanye, pemetaan dapil serta penyiapan saksi dan pengamanan suara serta masalah advokasi hukum," kata Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Sabtu. 

Acara Rakornis Bappilu Partai Golkar diikuti fungsionaris DPP Partai Golkar serta seluruh Ketua DPD I Golkar se-Indonesia. Dalam kesempatan itu seluruh Ketua DPD I Golkar menyampaikan perkembangan terkini yang terjadi di daerah masing-masing.

"Sehingga kita akan mempunyai peta yang akurat dalam memotret setiap dapil, memadukan peta politik statis dan peta politik dinamis. Karena disanalah sesungguhnya pertarungan itu akan berlangsung," jelasnya. 

Airlangga juga menekankan Golkar  akan memberikan perhatian terhadap peran media sosial dengan mengoptimalkan branding dan kampanye digital agar Golkar semakin dikenal kalangan millenial. 

Dia menekankan Bappilu Golkar merupakan organ partai yang dibentuk untuk mengendalikan pemenangan pemilu. 

Golkar akan mendayagunakan struktur dan jaringan partai serta kekuatan para caleg untuk menguasai setiap dapil di semua tingkatan.

"Bahkan untuk memantapkan pergerakan di lapangan, Bappilu sedang mengkaji metode baru dalam kampanye politik, yaitu strategi micro targeting dengan memanfaatkan big-data untuk memotret secara lebih detail orang perorang dan siapa saja tokoh yang berpengaruh serta apa saja harapan-harapan dan keinginan mereka," kata Airlangga. 

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung serta Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018