Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menghadiri sidang majelis tertinggi ke 43 Liga Dunia Islam di kota Makkah Arab Saudi.

Dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Jumat sidang tersebut dihadiri oleh negara-negara anggota Rabithah Al Alam Al Islami (Liga Dunia Islam) yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Sidang kali ini juga dihadiri Imam Besar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdurrahman bin Abdul Aziz As Sudais, serta sejumlah tokoh penting dan ulama Islam dunia lainnya termasuk Wakil Ketua MPR Dr. Hidayat Nur Wahid dan Pimpinan Umum Perhimpunan Ulama Besar Saudi Dr. Fahd bin Sa'ad Al Majid, menurut siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Jumat.

Dipimpin oleh Mufti Kerajaan Arab Saudi Dr. Abdul Aziz bin Abdullah Al Syaikh dan Sekretaris Jenderal Rabithah Al Alam Al Islami Dr. Muhammad bin Abdul Karim Al Isa, sidang tersebut membahas berbagai permasalahan dunia Islam kontemporer.

Terkait masalah yang ada, peserta termasuk Hidayat Nur Wahid memberi pandangan dan solusi untuk kejayaan dan kebaikan dunia Islam.

Imam As Sudais memuji sumbangsih Rabithah Al Alam Al Islami dalam melayani dan berkhidmat untuk agama Islam serta kaum muslimin. Organisasi ini disebut sudah berusaha secara maksimal memberikan solusi bagi permasalahan umat Islam di berbagai belahan bumi.(KR-MSU)
Baca juga: Hidayat Nur Wahid jadi penguji sidang disertasi di Arab Saudi

Pewarta: Maya Sofiana Utami
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018