Makanya itu kami berada di Kota Jayapura empat hari lebih awal dari jadwal yang ada, kami ingin beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sini
Jayapura (ANTARA News) - Tim Persib Bandung menargetkan poin penuh ketika menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (15/10) sore.

Pelatih kepala Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez di Kota Jayapura, Minggu mengatakan target tersebut bukan tanpa alasan, karena tim yang dibesutnya kini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga I.

"Makanya itu kami berada di Kota Jayapura empat hari lebih awal dari jadwal yang ada, kami ingin beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sini," katanya didampingi pemain belakang Al Amin Syukur Fisabililah.

Menurut dia, target poin penuh di kandang juara Liga Indonesia sebanyak empat kali bukanlah hal yang mustahil mengingat bahwa kedua tim saling beradu kekuatan dan meraih kemenangan dalam tiap laga.

"Meski ada lima pemain kami yang belum bisa bermain tapi ada dua pemain yang sudah bisa bergabung kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu," katanya.

Mengenai larangan Persib bertanding tanpa penonton atau pun pendukung fanatiknya, Mario Gomez sapaan akrabnya mengakui bahwa hal itu juga berpengaruh pada penampilan pemain dan tim.

"Bermain diluar kandang ataupun sebaliknya tanpa pendukung sudah pasti kurang bagus, tapi untuk saat ini saya tidak tahu padahal persoalan yang terjadi itukan di luar stadion," katanya.

"Saya kira ini juga berpengaruh apalagi kami masih akan menjalani 10 laga kedepannya hingga akhir musim. Dan pada setengah kompetisi musim depan juga demikian, tanpa dukungan," sambungnya Mario Gomez

Pemain belakang Persib Bandung Al Amin Syukur Fisabililah mengatakan kedatangannya mereka di markas Persipura Jayapura adalah untuk meraih poin penuh guna menjaga asa di papan atas klasemen sementara Liga I.

"Kami kesini untuk meraih kemenangan, sebagaimana persiapan yang telah kami lakukan," katanya.

Sementara itu, dalam sesi latihan dan uji coba lapangan di Mandala, Kota Jayapura nampak 150-an pendukung fanatik tim berjuluk Maung Bandung itu terlihat di tribun Liverpool.

Mreka datang dengan menggunakan kendaraaan roda dua dan empat dengan mengenakan kostum kebesaran Persib Bandung biru-biru. Terlihat juga mereka memakai artibut atau syal bertuliskan tim Persib Bandung dan sejumlah bendera The Viking.

"Kami hadir disini sekitar 150-an orang, ada yang datang dari luar Jayapura, seperti Serui, Manokwari, Timika, Merauke dan daerah lainnya di Papua," kata Adam Malik Lubis, koordinator sementara The Viking Papua.

Baca juga: Bobotoh gelar aksi damai di depan Gedung Sate
Baca juga: Nobar laga Persib-Madura jadi ajang penggalangan dana
Baca juga: Persib Bandung jamu Madura United di Balikpapan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018