Walau berbeda pilihan, tak harus menjadi masalah
Garut (ANTARA News) - Bupati Garut Rudy Gunawan mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga, tetapi istrinya Diah Kurniasari menjadi tim sukses bagi Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Rudi Gunawan menanggapi adanya perbedaan itu ketika dikonfirmasi wartawan di Garut, Jawa Barat, Selasa.
 
Rudi mengakui adanya berbeda pilihan dengan istrinya, Diah Kurniasari, dalam memilih dan menjadi tim sukses masing-masing pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo-Ma`aruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2019.

"Nanti pilihan di TPS beda enggak apa-apa, ini jadi pelajaran politik," kata Rudi 

Bagi Rudi, perbedaan pilihan dalam politik termasuk dalam keluarga merupakan hal yang biasa dalam sistem demokrasi di Indonesia.

Rudy telah ditunjuk sebagai penasihat tim kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga. Sedangkan istrinya dipercaya menjadi tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma`aruf Amin.

"Saya jadi penasihat (tim Prabowo-Sandiaga), istri saya memang jadi tim sukses Pak Jokowi," ungkapnya.

Ia mengaakan, istrinya memiliki hak politik. Apalagi sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasdem, salah satu partai politik yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma`aruf.

Rudy mengungkapkan, telah memberikan izin kepada istrinya untuk menjadi tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma`aruf Amin dan tetap menjaga keharmonisan keluarga.

"Saya berikan izin ke istri, saya rukun-rukun saja sama istri," katanya.

Ia berharap perbedaan politik tersebut menjadi pelajaran bagi masyarakat Garut, umumnya seluruh Indonesia agar dalam pemilihan presiden tetap menjaga keharmonisan bangsa.

"Walau berbeda pilihan, tak harus menjadi masalah," kata kader Partai Gerindra itu.
 
Baca juga: Petahana Bupati Garut imbau pendukung tidak konvoi
Baca juga: Tanggapi aksi, Bupati Garut: Guru honorer legal
Baca juga: Bupati Garut akan copot kepala sekolah yang liburkan siswa

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018