Jakarta (ANTARA News) - Apakah Anda lupa kata kunci dan tidak bisa masuk ke akun Facebook? Facebook menawarkan beberapa cara untuk mendapatkan kembali akun Anda.

Dalam laman Pusat Bantuan, Facebook menjelaskan bahwa Anda dapat kembali ke akun Facebook dengan menggunakan email alternatif atau nomor ponsel yang tercantum di akun Anda.

Anda juga bisa mendapatkan bantuan dari teman teman. Namun, perlu diingat bahwa Anda hanya akan melihat opsi tersebut jika Anda mengaturnya.

Untuk memeriksa apakah Anda punya opsi ini, buka halaman login Facebook dan klik "Lupa akun?" pada bagian kanan atas. Jika akun Anda tidak tercantum, isi formulir untuk mengidentifikasi akun Anda.

Selanjutnya, pilih metode kontak yang tercantum pada akun agar tautan reset kata sandi dikirimkan kepada Anda. Jika Anda tidak dapat mengakses email atau nomor ponsel, klik "Tidak dapat mengakses ini lagi?"

Jika sebelumnya Anda sudah menyiapkan opsi ini, ikuti petunjuk yang diberikan atau dapatkan bantuan dari teman-teman.

Jika Anda tidak dapat mereset kata sandi secara langsung di Facebook, cobalah hubungi penyedia layanan email untuk mendapatkan kembali akses menggunakan email Anda.

Setelah masuk kembali ke akun, Anda dapat mengubah email login di akun Anda kapan saja melalui pengaturan akun.

Baca juga: Seperempat orang Amerika hapus aplikasi Facebook

Baca juga: Facebook tuduh Blackberry curi teknologi pesan suara

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018