Jakarta (ANTARA News) - Puluhan pesilat berseragam putih dengan penutup kepala merah beraksi di hadapan ribuan penonton di istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu. 

Di bawah guyuran hujan yang tak berhenti sejak sore, para pesilat dari ISBI Jaya Pencak Silat itu menampilkan berbagai gerakan bela diri asal Indonesia.

Cabang olahraga Pencak Silat menyumbangkan 14 medali emas dari total 31 medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Pencak silat juga menjadi perbincangan ketika atlet Indonesia Hanifan Yudani Kusumah memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto secara bersama-sama usai mendapatkan medali emas Asian Games 2018, Rabu (29/8).

Acara preshow dipandu oleh Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah yang berdiri di panggung sambil memakai payung agar tidak basah kuyup.

Preshow ini juga diramaikan oleh penampilan Indah Nevertari dan Asy Syabab yang membawakan lagu "Assalamualaikum" dari Opick.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda. 

Pencinta K-pop bisa menikmati penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018