Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M Jusuf Kalla melaksanakan shalat Gaib di Masjid Baiturrahim Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat. Shalat Gaib yang dilaksanakan usai shalat Jumat tersebut ditujukan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden memasuki Masjid Baiturrahim pada pukul 11.59 WIB, dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci berwarna hitam. 
 
Beberapa menit kemudian, Wakil Presiden yang mengenakan kemeja batik berwarna biru dan peci hitam tiba di Masjid Baiturrahim.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla kemudian melaksanakan shalat Jumat bersama jamaah lainnya.

Selesai shalat Jumat, imam kemudian mengajak para jemaah untuk mendoakan para korban gempa tektonik Lombok yang terjadi Minggu (5/8).

"Mari kita melaksanakan Salat Gaib" ucap imam.

Sekira pukul 12.28 WIB, shalat Gaib selesai. Presiden dan Wakil Presiden kemudian meninggalkan Masjid Baiturrahim. 

Hadir juga dalam Shalat Jumat dan shalat Gaib di Masjid Baiturrahim, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018