Polisi tangkap parbetor-nelayan pemilik sabu-sabu

id sabu-sabu,paket sabu-sabu

Ilustrasi sabu-sabu (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Tanjungbalai, Sumut (ANTARA News) - Jajaran Polres Tanjungbalai, Polda Sumatera Utara kembali menangkap seorang penarik becak bermotor (parbetor) dan seorang nelayan pemilik narkotika jenis sabu-sabu.

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Poles Tanjungbalai berhasil menangkap tersangka SA ?(31) di Jalan Permai, Pasar-VIII, Lingkungan V, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Rabu (8/8), sekitar pukul 16.30 WIB.

Dari tangan SA, nelayan warga Jalan Baru, Kelurahan Betingkuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai polisi mengamankan plastik klip transparan berisi sabu-sabu dengan berat kotor 3,13 gram.

"Tersangka diciduk saat duduk santai di halaman rumah warga. Ketika itu SA sempat mebuang plastik hitam yang berisi plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu tersebut," ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, didampingi Kasat Narkoba AKP Adi Haryono dan Kapolsek TB Selatan AKP Rudy Chandra.

Menurut Kapolres, kepada petugas tersangka mengaku sabu-sabu itu diperoleh dari seseorang inisial LW warga Betingkuala Kapuas. Petugas yang menggerebek rumah LW tidak menemukan yang bersangkutan, karena pria itu tidak berada di tempat.

Namun, lanjut Kapolres, Tim Polsek TB Selatan dipimpin Kanit Reskrim Suharmono menangkap tersangka OSD dengan barang bukti sebungkus kecil plastik klip transparan berisi sabu-sabu seberat 0,13 gram.

OSD alias Fitra (30 tahun) parbetor warga Dusun V, Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan itu ditangkap saat berada di samping loket angkutan umum di Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai, pada Selasa (7/8) sekitar pukul 18.20 WIB.

Ketika akan ditangkap, tersangka OSD bersama rekannya berinisial A sedang berada di tanah lapang samping loket KUPJ.

Melihat kehadiran petugas, OSD membuang sesuatu dari tangannya, sedangkan rekannya berinisial A berhasil lolos dari sergapan petugas.

Anggota menyuruh OSD mengambil barang yang dibuangnya. Ternyata adalah paket kecil sabu-sabu yang diakuinya untuk dikonsumsi sendiri.

"Kami berkomitmen bahwa kepolisian terus berupaya membersihkan Kota Tanjungbalai dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," ujar Kapolres.

Pewarta : Yan Aswika
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar