Cibinong, Bogor, (ANTARA News) - Bekasi, Jawa Barat ditetapkan menjadi Kabupaten Layak Anak oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

"Itu sebelumnya dilakukan penilaian oleh pemerintah pusat melalui kementrian mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama," kata Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin di Cikarang, Senin.

Penghargaan diberikan dalam acara Penganugerahan Kota/Kabupaten Layak Anak Tahun 2018, di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (23/7).

Penghargaan ini menjadi salah satu tanggungjawab besar karena harus mampu menjaga dan menciptakan anak-anak handal, katanya. Sehingga kedepannya mampu bersaing untuk memajukan daerah setempat.

Untuk itu ia meminta kepada guru pengajar dan orang tua murid untuk tetap memperhatikan mutu pendidikan agar anak didik dapat menjadi lebih hebat pada tumbuh kembangnya.

Ia merasa haru dan bangga atas prestasi yang telah diraih berkat kerja keras masyarakat dan Tim Gugus Tugas KLA Bekasi yang terdiri dari unsur perangkat daerah.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018