Jakarta (ANTARA News) - Pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, pada Kamis bersilaturrahmi ke rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), salah satu partai pendukung mereka dalam pemilihan kepala daerah.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan PAN terutama kehadiran Bapak Ketua Umum. Beliau all out dalam mengusung dan mendukung serta mengantarkan sampai alhamdulillah kami unggul di Jatim," kata Khofifah.

Ia berharap ke depan akan ada kemitraan yang lebih baik antara legislatif dan eksekutif dalam membangun Jawa Timur.

Emil mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi dan ajang tukar pikiran dengan pemimpin partai pengusung mengenai rencana pembangunan Jawa Timur.

Zulkifli yakin Khofifah dan Emil bisa menjadikan Jawa Timur wilayah yang lebih baik dari sekarang.

"Ibu Khofifah sebenarnya mengambil haknya yang tertunda, inikan takdir untuk Gubernur Jatim. Kita meyakini Ibu Khofifah mampu," katanya.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur sudah menyatakan Khofifah dan Emil sebagai pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Pasangan yang diusung oleh koalisi partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem itu memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen, mengungguli Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, dengan perolehan 9.076.014 suara atau 46,5 persen.

Baca juga: Khofifah-Emil sambangi markas Nasdem
Baca juga: Khofifah akan akomodasi program Gus Ipul-Puti

 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018