Jakarta (ANTARA News) - Facebook Inc sedang menguji iklan yang menggunakan realitas maya (augemented reality) di laman Kabar Berita atau News Feed untuk pengguna di Amerika Serikat jelang musim belanja Natal.

“Kami melihat video sebagai medium terbaik untuk menemukan produk-produk baru,” kata salah seorang eksekutif Facebook, Ty Ahmad-Taylor, dikutip dari Reuters.

Pengguna Facebook dapat berinteraksi secara virtual dengan berabagai produk yang bekerja sama dengan Facebook, misalnya mencoba kacamata atau merancang interior ruangan sebelum membeli furnitur. Sephora, Bobbi Brown, Wayfair dan Pottery Barn antara lain akan mencoba teknologi ini untuk iklan di Facebook.

Facebook pernah mencoba fitur realitas maya di bot Messenger untuk bisnis, dikabarkan KIA dan ASUS mendapatkan keterlibatan konsumen yang tinggi dari fitur ini.

Facebook juga berencana untuk menambah fitur belanja di Instagram Stories menjelang musim liburan agar pengguna platform tersebut dapat langsung berbelanja melalui aplikasi media sosial tersebut.

Baca juga: Facebook akan luncurkan efek AR

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018