Stuttgart (ANTARA News) - Roger Federer akan kembali menempati posisi puncak peringkat dunia sebagai petenis nomor satu pekan depan, setelah dia bangkit untuk mengalahkan Nick Kyrgios 6-7(2) 6-2 7-6(5) pada pertandingan semi final ATP Mercedes Cup di Stuttgart.

Petenis asal Swiss berusia 36 tahun itu dalam final, Minggu, akan menghadapi petenis Kanada Milos Raonic ketika dia mengincar gelar ke-98 tingkat tur.

Federer yang sudah 15 kali berturut-turut memenangi pertandingan di lapangan rumput, tahu dia harus menang pada pertandingan semi final Sabtu itu untuk bisa menggeser Rafael Nadal di puncak peringkat dunia.

????Dia akan mulai memperpanjang rekor pekan ke-310 di puncak peringkat pada Senin, dia bercokol ketiga kali di nomor satu tahun ini ketika pesaing dia Nadal bersaing merebut supremasi.

"Saya sangat senang, saya pikir pertandingan ketat seperti ini sudah saya perkirakan melawan Nick, dia memainkan banyak break, saya kehilangan perhitungan," kata Federer.

"Itu dekat, itu bisa dengan jalan lain, biasa, tapi saya senang mendapatkan itu dan kembali merebut nomor satu dunia pada Senin nanti, dan itu sangat menyenangkan, dan juga saya masuk final, itu berita bagus," tambahnya.

Pada pertandingan semi final lainnya, Raonic mengalahkan juara bertahan Lucas Pouille 6-4 7-6(3) untuk melangkah ke final sejak Istambul Terbuka pada 2017, demikian Reuters.

(Uu.A020/E009)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018