Bantul (ANTARA News) - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta KGPAA Paku Alam X meninjau Pos Pelayanan di komplek Pasar Seni Gabusan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Ini sudah menjadi rutin, jadi secara umum teman-teman mulai dari Dinas Perhubungan, Pramuka, kepolisian, TNI dan Basarnas sudah siap dan Alhamdulillah mendekati Hari Raya ini saya lihat semua ada," kata Wagub DIY usai meninjau Pos Pelayanan Gabusan Bantul, Selasa.

Menurut dia, semua komponen dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan selama Lebaran siap bertugas, begitu juga dengan kelengkapan dan sarana prasarana yang ada di pos memadai untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan saya ini juga bukan sekadar seremonial belaka, tetapi benar-benar ada kepedulian. Tadi saya juga tanya kalau sampai H-2 kalian (petugas dan relawan) tidak mudik, itu karena dicari yang berdomisili di daerah sekitar," kata Wagub.

Pos Pelayanan Lebaran Gabusan merupakan pos terpadu yang didirikan instansi gabungan yaitu Polres, Dishub dan Dinas Kesehatan Bantul. Pos ini berada di jalur wisata atau Jalan Parangtritis.
 

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018