Jakarta (ANTARA News) - Masih dalam rangkaian peringatan 20 Tahun Reformasi, Ketua MPR Zulkifli Hasan menggelar roadshow bertemu aktivis mahasiswa di beberapa kampus Sulawesi Utara.

Bagi Zulkifli Hasan, masih banyak yang harus diselesaikan dalam agenda reformasi, antara lain kemiskinan, kesenjangan dan korupsi.

"Mahasiswa berperan di setiap zaman. Sekarang waktunya reformasi benar benar jadi solusi atasi kesenjangan dan Indonesia bebas dari korupsi," kata Zulkifli dalam acara yang dilaksanakan di Kampus Universitas Sam Ratulangi, Politeknik Kesehatan Manado dan STIE Muhammadiyah Sulawesi Utara, Selasa, sebagaimana disampaikan dalam keterangan tertulis.

Zulkifli Hasan menyebut kunci kemajuan Ilmu yang dilengkapi dengan karakter, integritas dan nilai nilai,  Indonesia punya contoh yakni sosok Agus Salim.

"Agus Salim menguasai hampir 12 bahasa. Ia peletak dasar dasar diplomasi Indonesia. Tapi, ia dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, lurus dan anti korupsi," ujar Zulkifli.

"Pesan saya, anak muda belajarlah dari sosok Agus Salim. Prinsip hidupnya memimpin adalah jalan menderita. Bukan memimpin untuk menimbun harta," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018