Sandiaga juga minta warga Jakarta giatkan lagi Siskamling

id Sandiaga Uno, Siskamling, DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (ANTARA /Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Beberapa hari setelah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mencetuskan ide menghidupkan lagi sistem keamanan lingkungan atau Siskamling menyusul teror bom di kota itu, giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno yang meminta warga Jakarta rutin melakukan Siskamling.

"Saya minta kepada warga DKI Jakarta untuk terus menggiatkan Siskamling di lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis.

Dia menilai Siskamling bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan mempererat kebersamaan warga.

"Apabila warga melihat ada hal-hal yang mencurigakan dan berpotensi mengganggu keamanan, segera laporkan kepada pihak terkait. Maka dari itu, Siskamling harus digiatkan terus," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan melalui pola gotong-royong yang diterapkan dalam Siskamling, maka Jakarta bisa menjadi lebih aman dan kondusif.

"Untuk mewujudkan Kota Jakarta yang aman dan kondusif, maka harus diterapkan pola gotong-royong, yaitu melalui kegiatan Siskamling secara rutin," kata Sandiaga.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Seruan Gubernur Nomor 6 Tahun 2018 tentang Peningkatan Kewaspadaan di Lingkungan Masyarakat.

Dalam Seruan Gubernur tersebut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta anggota Dewan Kota/Kabupaten, Lembaga Musyawarah Kelurahan, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, Ketua RW dan RT menggiatkan Siskamling dan meningkatkan koordinasi dengan aparat wilayah maupun aparat keamanan di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Cegah teror terulang Risma aktifkan lagi Siskamling

Pewarta : Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar