Sangihe (ANTARA News) - Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana, bersama wakil Bupati, Helmud Hontong, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan kegiatan Me`daseng (menginap di rumah warga) di Kecamatan Kendahe.

"Kegiatan Me`daseng bulan ini bertempat di kecamatan Kendahe selama dua hari untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Bupati Jabes Ezar Gaghana di Tahuna, Sabtu.

Dalam kegiatan Me`daseng ini, selain bupati dan wakil bupati seluruh pimpinan perangkat daerah ikut serta menginap di rumah warga dan mendengarkan aspirasi mereka.

"Kami harus menginap bersama dengan masyarakat di kampung selama dua hari," kata Bupati.

Pemerintah, kata Bupati, menginginkan agar antara masyarakat dan pemerintah daerah selalu terjalin komunikasi yang baik agar setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat segera diketahui.

"Me`daseng merupakan program untuk mendekatkan pemerintah dan masyarakat," kata Bupati.

Melalui program Me daseng, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan setiap permasalahan yang dihadapi.

"Kami mengajak semua pimpinan organisasi perangkat daerah untuk menjawab setiap permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat saat kegiatan Me`daseng," kata dia.

Dia mengatakan setiap permasalahan masyarakat wajib diselesaikan saat itu juga oleh instansi terkait.

"Pimpinan organisasi perangkat daerah wajib mengatasi semua persoalan masyarakat berdasarkan tugas dan fungsi masing-masing," kata Bupati.

Dengan program ini, kata Bupati maka tidak ada lagi permasalah yang tidak terselesaikan sehingga masyarakat merasa puas dan diperhatikan oleh pemerintah.

"Program Me`daseng ini akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sampai akhir periode kepemimpinan kami, karena ini sangat menyentuh kebutuhan masyarakat," ungkap Bupati.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018