Agar mereka punya pengalaman dan pengetahuan dan punya kedisiplinan yang tinggi
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo berpesan agar atlet-atlet Indonesia, khususnya sepak bola, agar menggali pengalaman di klub-klub luar negeri, demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Agar mereka punya pengalaman dan pengetahuan dan punya kedisiplinan yang tinggi karena bukan hanya soal bermain, tapi soal membawa nama baik bangsa bahwa Indonesia ini negara besar yang talentanya besar juga," demikian Menpora menjelaskan pertemuan pemain sepak bolah U-19 Egy Maulana Vikri bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat.

Menpora menjelaskan Presiden juga meminta pendidikan atlet olah raga harus dimaksimalkan agar dapat mencetak atlet-atlet berkualitas.

Keperluan mendasar dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi, ujar Menpora, adalah pembinaan sejak usia dini pada masa pendidikan.

Imam berharap Egy dapat memberikan kontribusi yang terbaik sebagai pemain dari Indonesia.

"Iya ini pertama kali dan tolong dukung Egy, support Egy, dia akan memberikan yang terbaik, sekaligus ini promosi ke luar negeri bahwa negara kita ini besar dengan talenta besar dan tempat bagus," ujar Menpora.

 

Baca juga: Egy Maulana Vikri dapat pesan khusus dari Presiden Jokowi

Baca juga: Egy Maulana temui Presiden di Istana

Baca juga: Indra Sjafri: akan ada yang susul Egy main di Eropa

Baca juga: Egy Maulana gabung klub sepak bola Polandia


Egy direkrut oleh tim sepak bola asal Polandia, Lechia Gdansk, dan mendapat nomor punggung 10.

Dia kembali ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan pertandingan sepak bola U-19 untuk persiapan menghadapi Tim asal Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018