Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut selama ini Presiden Joko Widodo cukup nyaman berpasangan dengan kader Golkar.

"Hari ini presiden berpasangan dengan kader Golkar, dan tentu Presiden selama ini cukup nyaman berpasangan dengan kader dari Golkar," ujar Airlangga dalam pidato pembukaan Rakernas Golkar di Jakarta, Kamis.

Airlangga kemudian mengatakan bahwa Golkar belum lama ini telah berbicara dengan berbagai partai. Dalam pembicaraan itu, Golkar menyampaikan bahwa pada dasarnya jika partai-partai pendukung utama Presiden Jokowi menjalankan politik kebangsaan bersama, maka apa yang telah dicapai saat ini bisa dilanjutkan.

"Sumber daya manusia itu kekuatan dari Golkar. Kita banyak SDM. Ada menteri, bekas menteri, alumni menteri, gubernur, wali kota, bupati. Nah, pada saat memerlukan manusia, Golkar adalah tempatnya manusia kompeten itu berada," kata Airlangga.

Airlangga dalam pidatonya kemudian mendorong seluruh kader untuk bekerja keras memenangi pemilu legislatif. Karena dengan demikian, kata dia, Presiden Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya.

Rakernas Golkar berlangsung 22-23 Maret 2018 di Jakarta, untuk menguatkan konsolidasi organisasi dan membahas strategi pemenangan Pilkada 2018 serta Pemilu 2019.

Wakil Presiden Jusuf Kalla selaku politikus senior Golkar dijadwalkan hadir, Kamis malam, untuk meninjau rangkaian kegiatan Rakernas Golkar.

Baca juga: Wapres berikan arahan dalam Rakernas Golkar

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018