Jakarta (ANTARA News) - Komandan Kontingen (Chief de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Games 2018 Komisaris Jenderal Pol. Syafruddin akan menggelar pertemuan-pertemuan rutin dengan pengurus induk cabang olahraga terkait pemusatan pelatihan nasional para atlet yang akan turun dalam Asian Games.

"Selepas Kejuaraan Uji Coba Asian Games ini, kami akan berkumpul dengan pengurus cabang-cabang olahraga secara intensif, mungkin dua pekan sekali," kata Syafruddin ketika mengunjungi kejuaraan uji coba atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Rabu.

Syafruddin mengaku pertemuan itu bertujuan mendapatkan atmosfer pelatnas Asian Games sekaligus mendengar kebutuhan para atlet dan ofisial Indonesia.

"Kami harus menyatu dengan atlet dan merasakan apa yang dirasakan para atlet, termasuk ofisial. Mereka yang akan mencapai prestasi Asian Games dan bukan kami," kata Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia itu.

Syafruddin mengaku akan mengejar pemenuhan kebutuhan para atlet Indonesia terutama terkait peralatan jelang Asian Games.

"Fokus kami adalah pelatnas Asian Games karena mengarah pada prestasi Indonesia. Semua pemangku kepentingan Asian Games juga harus fokus pada prestasi kontingen kita," ujar Syafruddin.

Kejuaraan Uji Coba Asian Games, lanjut Syafruddin, memang tidak dapat menggambarkan prestasi sebenarnya dalam pertandingan utama pada Agustus karena hanya delapan cabang olahraga yang digelar.

"Saya sudah mendapatkan laporan baik dari cabang atletik ataupun cabang tinju. Saya baru dapat mengunjungi kejuaraan uji coba ini karena menghadiri Olimpiade Musim Dingin 2018 di Korea Selatan," ujarnya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018