Banten (ANTARA News) - Mufidah Kalla melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten untuk memberikan pengarahan kepada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan mengunjungi Kampung Kanekes Baduy, Rabu.

Mufidah melakukan kunjungan kerja bersama rombongan pengurus Dekranas yang merupakan istri sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Erni Tjahjo Kumolo, Rini Rudiantara, Yantie Isfandiary Airlangga, Peggy Enggartiasto, Bintang Puspayoga, Ratna Sofyan Djalil, dan Nora Ryamizard.

Rombongan ibu-ibu Dekranas tiba di kantor lama gubernur Banten pada Rabu pagi pukul 8:30 WIB Dengan disambut oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Ketua Dekranasda Provinsi Banten Niniek Nuraini.

Dalam sambutannya, Mufidah mengatakan agar Dekranasda Provinsi Banten dapat membantu masyarakat pengrajin di daerah untuk meningkatkan kualitas produk.

Hal itu dimaksudkan agar penjualan produk kerajinan daerah Banten dapat meningkat dengan kualitas yang baik.

"Khusus tenun Baduy Banten memang sudah mulai dikenal di masyarakat luas, namun masih memerlukan daya saing produk melalui peningkatan kualitas produk," kata Mufidah.

Usai memberikan sambutan di kantor lama gubernur Banten, Mufidah Kalla beserta rombongan menuju ke Kampung Kanekes Baduy untuk meninjau pengembangan produk kerajinan setempat.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018