Jakarta (ANTARA News) - Presiden Jokowi naiki kokpit Pesawat Tempur JF-17 di Islamabad, polisi tetapkan perawat jadi tersangka dalam kasus pelecehan pasien RS NH, Owi/Butet melaju ke final Indonesia Masters 2018, heboh awan mirip UFO di Banyumas, hingga DIY luncurkan paket wisata murah, menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Jokowi naiki kokpit pesawat JF-17 di Islamabad
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo sempat naik ke kokpit Pesawat Tempur JF-17 di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan, Sabtu, sebelum melanjutkan penerbangan ke Bangladesh.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Sabtu, menyebutkan Presiden Joko Widodo sempat menyaksikan atraksi pesawat tempur JF-17 saat mengikuti upacara kenegaraan di Prime Minister's House di Islamabad, Pakistan, Sabtu.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Bangladesh

2. Polisi tetapkan Jun tersangka pencabulan pasien National Hospital
Surabaya (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menetapkan perawat berinisial Jun sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap seorang pasien di National Hospital Surabaya.

Pria berusia 30 tahun, warga Bebekan Jagalan, Sidoarjo, Jawa Timur, itu ditetapkan tersangka setelah polisi melakukan gelar perkara.

"Hasil gelar perkara yang kami lakukan tadi malam telah menemukan unsur pidana. Sehingga kami langsung menetapkannya sebagai tersangka," ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan dalam jumpa pers di Surabaya, Sabtu.

Berita lengkapnya di sini.

3. Singkirkan junior, Owi/Butet ke final Indonesia Masters
Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akrab disapa Owi/Butet, menyingkirkan pasangan junior mereka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga semifinal turnamen Indonesia Masters 2018 di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Akan tetapi, saya akui, saya juga sempat gugup menghadapi Jordan, terutama pada skor imbang 20-20 pada gim pertama," kata Owi selepas pertandingan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Awan mirip UFO kejutkan warga Banyumas
Banyumas (ANTARA News) - Sebagian warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, khususnya yang bermukim di sekitar Kawasan Wisata Baturraden dikejutkan dengan munculnya awan yang berbentuk seperti UFO (Unidentified Flying Object)

Bahkan, foto awan yang muncul di lereng selatan Gunung Slamet pada hari Sabtu, sekitar pukul 10.00 WIB, telah banyak beredar melalui media sosial.

Salah seorang warga yang mengabadikan kemunculan awan itu melalui kamera telepon pintarnya, Kusworo mengaku baru sekali melihat fenomena alam tersebut.

"Begitu melihatnya, saya langsung memotret awan tersebut," kata dia yang juga Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyumas.

Selengkapnya di sini.

5. DIY luncurkan paket wisata murah "Jogja Heboh"
Yogyakarta (ANTARA News) - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia DIY meluncurkan program "Jogja Heboh" yang akan menawarkan paket wisata murah.

"Ini sebagai langkah antisipasi karena biasanya setiap Januari dan Februari merupakan masa `low season` (musim sepi kunjungan wisata)," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Aris Riyanta saat peluncuran "Jogja Heboh" di Jogja City Mall, Yogyakarta, Sabtu malam.

Baca berita lengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018