Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar optimistis elektabilitasnya akan terus mengalami peningkatan hingga pemilu legislatif dan Pemilu Presiden dilaksanakan 2019 nanti.

Hal ini mengacu kepada hasil survei LSI Denny JA yang menunjukkan Golkar kini sebagai partai peringkat kedua dengan elektabilitas 15,5 persen.

"Kami optimistis, akan terus bergerak maju. Menambah perolehan kursi di DPR," kata Sekjen Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Fredrich Paulus dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Lodewijk mengatakan peningkatan elektabilitas partainya menunjukkan kembalinya kepercayaan publik terhadap Golkar seiring pergantian kepemimpinan di bawah Airlangga Hartarto.

Dia menekankan momentum positif ini akan menjadi pendorong bagi kinerja mesin partai ke depan.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat atas sambutan yang positif ini," ujar dia.

Wakil Ketua Koordinator bidang Penggalangan Khusus Partai Golkar Rizal Malarangeng mengatakan peningkatan elektabilitas Golkar sesuai dengan target dan harapan seluruh kader serta jajaran pengurus Golkar pascapergantian kepemimpinan.

Menurut Rizal, peningkatan yang terjadi tidak mengherankan namun cukup mengejutkan lantaran terjadi dengan cepat dan sangat tinggi.

Sebelumnya LSI Denny JA merilis hasil survei yang menunjukkan bahwa elektabilitas Golkar mengalami kenaikan signifikan. Elektabilitas Golkar terus meningkat sejak tiga bulan terakhir hingga 15,5 persen atau lebih besar dibanding elektabilitas 2014 lalu yang sebesar 14,75 persen.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018