Makassar (ANTARA News) - Universitas Negeri Makassar (UNM) dinobatkan sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) dengan satuan kerja terbaik pertama dalam pelaksanaan program, kegiatan, dan angggaran secara nasional di Gedung Pancasila, Universitas Sumatera Utara, Rabu (17/1).

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam di Makassar, Kamis, mengatakan prestasi yang diumumkan Sekjen Kemenristek Dikti Prof Ainun Na`im itu berdasarkan beberapa indikator penilaian.

"Salah satunya terkait serapan anggaran yang mencapai 98,45 persen, menggungguli PTN lainnya di seluruh Indonesia," katanya.

Husain mengaku bangga atas prestasi yang dicapai UNM. Penghargaan tersebut merupakan hasil dari buah kerja keras seluruh civitas academica dan pegawai dalam memajukan UNM.

"Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga atas prestasi ini, tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh keluarga besar UNM. Terima kasih atas kerja keras segenap civitas academica dalam memajukan UNM," katanya.

Pihaknya bertekad agar prestasi yang diraih makin ditingkatkan dengan kinerja dan kualitas prima di lingkup kampus tersebut.

Husain yang juga mantan Dekan Teknik UNM ini mengapresiasi kinerja dan dukungan seluruh pemangku kepentingan di UNM. Ia juga menyemangati segenap civitas academica agar terus bekerja dan berkarya untuk memperoleh prestasi-prestasi membanggakan di masa yang akan datang.

Terpilihnya UNM sebagai PTN satuan kerja (Satker) terbaik dalam pengelolaan program dan kegiatan selama TA 2017 sebelumnya telah melalui proses penilaian dari pihak Kemenristek Dikti yang menangani pendidikan tinggi dengan kategori masing-masing PTN.

Dalam penghargaan itu, ada tiga besar PTN Satker terbaik yang ditetapkan. Selain UNM, ada pula Universitas Tidar dan Politeknik Ketapang.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018