Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi wilayah di Jabodetabek diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Depok, Tangerang dan Bogor antara siang dan menjelang malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. Hujan dengan intensitas ringan diprediksi turun di Bekasi, Depok, Bogor, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan hujan lokal diperkirakan turun di Tangerang.

Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan mengguyur Jakarta Timur pada siang hari ini. Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diperkirakan hujan disertai kilat/petir.

Pada malam hari, hujan masih mengguyur sebagian besar wilayah Jabodetabek. Bekasi, Depok dan Bogor diprediksi hujan dengan intensitas ringan, sementara Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, akan diguyur hujan lokal.

Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang diprediksi berawan pada malam hari ini.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban antara 85 hingga 100 persen.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017