Jakarta (ANTARA News) - Sembilan perusahaan swasta berkomitmen mengucurkan dana 57 juta dolar AS atau sekitar Rp770 miliar untuk mensponsori perhelatan olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Perusahaan yang menyampaikan komitmen pendanaan Asian Games 2018 meliputi Grab Indonesia, PT Astra Internasional, PT Amerta Otsuka Indah, SsangYong Information Communication, PT Indofood Sukses Makmur, Aqua, Samsung Indonesia, PT Sinarmas APP dan Alfamart.

Perwakilan sembilan perusahan swasta itu menandatangani komitmen pendanaan itu dengan Ketua INASGOC Erick Thohir disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu.

"Saya berterima kasih kepada saudara-saudara semua yang berkomitmen menyukseskan Asian Games," kata Wakil Presiden.

Erick Thohir mengatakan pendanaan dari swasta itu menunjukkan kepercayaan perusahaan pada ekonomi nasional.

"Target yang ingin kita capai Asian Games menjadi branding Indonesia di muka internasional dan membawa dampak ekonomi serta investasi ke depan," kata Erick.

Erick mengatakan INASGOC tetap terbuka untuk sponsorship hingga menjelang pelaksanaan Asian Games.

"Saya harapkan pihak yang ingin kerja sama kontak langsung. Kita akan mendukung dan kita akan terus mencari sponsor karena makin banyak semakin bagus," katanya.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017