Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyatakan akan terus berupaya untuk meningkatkan daya tarik para investor asing agar menanamkan modalnya berinvestasi di Ibu Kota RI.

"Kami akan terus berupaya untuk menarik minat investor asing supaya mau berinvestasi di Jakarta. Kami akan lakukan berbagai upaya," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, salah satu cara yang dilakukan oleh Pemprov DKI dalam rangka menarik minat para investor asing adalah dengan memberikan kemudahan dalam hal perizinan usaha.

"Kami akan memberikan kemudahan, terutama dalam hal perizinan usaha bagi para investor asing, sehingga mereka mau berinvestasi di Jakarta," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan apabila ada kemudahan yang diberikan, khususnya terkait perizinan usaha, maka diharapkan akan semakin banyak investor asing yang ingin berinvestasi di Jakarta.

"Kami optimistis dengan adanya kemudahan dalam hal perizinan atau lisensi yang kami berikan, maka peluang bagi mereka untuk membuka usaha di Jakarta juga semakin besar," tutur Sandiaga.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan dengan banyaknya investasi asing yang masuk ke Jakarta, maka akan semakin banyak pula lapangan kerja berkualitas yang dibuka untuk masyarakat.

"Harapan kami, dengan banyaknya investor asing yang masuk ke ibukota, maka akan semakin banyak pula lapangan kerja yang dibuka bagi warga Jakarta," ungkap Sandiaga.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017