London (ANTARA News) - Grigor Dimitrov meraih gelar terbesar selama karirnya dengan memenangi turnamen turnamen ATP Finals setelah mengalahkan petenis Bulgaria David Goffin 7-5 4-6 6-3 pada Minggu waktu setempat.

Petenis berusia 26 tahun itu bangkit dari kecolongan dua servis games pembuka dan akhirnya bermain lebih bagus sebagai petenis Belgia, namun pertarungan itu tidak mudah dan harus menghabiskan waktu dua setengah jam melawan Goffin yang mampu menyelamatkan empat match poin sebelum akhirnya tumbang.

Dimitrov yang tak terkalahkan dalam perjalanannya pekan ini di London, mengantongi 2,5 juta dolar AS dan meroket ke posisi peringkat tiga dunia di belakang Rafael Nadal dan Roger Federer.

"Ini menjadi pekan yang luar biasa bagi saya," kata Dimitrov yang menjadi petenis pertama yang memenangi turnamen delapan petenis elit dalam penampilan perdananya di turnamen itu sejak kemenangan petenis Spanyol Alex Corretja yang mengalahkan petenis rekan senegaranya Carlos Moya pada 1998.

"Ini semacam penghargaan berada di sini dan pekan ini menjadi satu dari pekan terbaik yang pernah saya alami," tambahnya, demikian dilaporkan Reuters.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017