Pangkalpinang (ANTARA News) - Dua pejabat utama di Polda Kepulauan Bangka Belitung dimutasi ke daerah lain sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2158/IX/2017 tanggal 9 September 2017.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim, di Pangkalpinang, Minggu, mengatakan sesuai surat telegram itu Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dimutasikan menjadi Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Posisi Dirlantas selanjutnya akan diisi AKBP Dwi Asmoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jabar.

Untuk jabatan Wadir Intelkam Polda Babel yang sudah ditinggalkan AKBP Rajendra akan diisi AKBP Rali Muskitta yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Polda Lampung.

"Mutasi di lingkungan Polri merupakan penyegaran sesuai dengan visi, misi dan komitmen Kapolri untuk terus meningkatkan SDM kepolisian yang promoter, modern dan terpercaya," katanya.

Abdul Munim mengatakan, mutasi jabatan juga merupakan upaya peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi.

"Jadi diminta atau tidak, pimpinan Polri senantiasa melakukan evalusasi kinerja sesuai dengan dinamika masyarakat. Hal ini juga merupakan upaya meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan," ujarnya.

Selain itu mutasi tersebut dilakukan untuk mewujudkan insan bhayangkara dan organisasi Polri yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta menjunjung etika dan moral.

"Polri senantiasa mengembangkan sistem diklat Polri dalam rangka meningkatkan kompetensi dan integritas SDM Polri. Melakukan koordinasi dengan pengambil kebijakan terkait guna memudahkan dan memperlancar program program yang telah ditetapkan," katanya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017