Sesuai jadwal, jika tidak ada perubahan maka waktu pemulangan jamaah haji Biak 12 September...
Biak (ANTARA News) - Sebanyak 37 haji asal Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan pulang dari Arab Saudi ke Tanah Air melalui Debarkasi Haji Bandara Internasional Hasanuddin Makassar pada 12 September 2017.

"Sesuai jadwal, jika tidak ada perubahan maka waktu pemulangan jamaah haji Biak 12 September, ya semua jamaah haji Biak Numfor dalam keadaan sehat setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Haji Daerah (PPHD) Biak Mahasunu SIP di Biak, Selasa.

Mahasunu menyebutkan 37 haji Biak Numfor dengan usia termuda 37 tahun dan usia tertua 72 tahun masuk dalam Kloter 8 Embarkasi Haji Hasanuddin Makassar bersama Kota Jayapura, Asmat, Boven Digul, Paniai dan Kabupaten Merauke.

Dari informasi kepada PPHD Biak, menurut Mahasunu, selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, 37 haji Biak Numfor berada di Maktab 15 sektor 02.

Jamaah haji Biak Numfor, lanjut Mahasunu, hingga saat ini telah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar.

"Ya saat ini 37 jemaah haji Biak masih menunggu proses pemulangan ke Tanah Air melalui Debarkasi Haji Hasanuddin Makassar," ungkap Mahasunu yang keseharian menjabat Asisten II Sekda Biak Numfor.

Berdasarkan data Kementerian Agama jumlah daftar tunggu haji Kabupaten Biak Numfor sebanyak 817 dengan jangka waktu tunggu berkisar 21 tahun hingga 25 tahun.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017