Jakarta (ANTARA News) - Wakil Kepala Polri Komjen Pol Syafruddin memimpin Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata di Mabes Polri Jakarta, Sabtu.

Dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu, acara tersebut merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri Tahun 2017 dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-71 Polri pada 1 Juli 2017.

Selesai pemuliaan nilai luhur Tribrata dengan pencucian Panji Polri, acara dilanjutkan doa bersama berupa dzikir di Masjid Al Ikhlas Mabes Polri. Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat utama Polri dan tampak sejumlah sesepuh Polri.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin  diberikan kepada sesepuh Polri Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin dan kepada anggota Polri termuda.

Wakapolri mengatakan acara zikir tahun ini sarat makna, memohon agar Polri senantiasa diberi keselamatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugasnya.

"Polri mengalami banyak tantangan tugas yang semakin berat ditengah era digital. Momentum ini dijadikan wahana bermuhasabah agar Polri dapat menjalankan tugas dengan baik dan professional," demikian Wakapolri.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017