Sukabumi (ANTARA News) - Gudang penyimpanan limbah pabrik sepatu milik PT Glostar Indonesia II Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terbakar, Senin dini hari, yang hingga kini api masih menyala.

"Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran gudang yang dijadikan tempat penyimpanan limbah," kata Kapolsek Sukalarang AKP Bambang Kristono di Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran gudang yang berada di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Bencana ini sempat membuat panik karyawan dan warga sekitar karena kobaran api terus membesar.


Baca juga: (Kerugian akibat kebakaran gudang pabrik sepatu capai Rp600 juta)


Tidak lama, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api yang terus membesar. Petugas kesulitan menjinakan "si jago merah" karena dalam gudang tersebut banyak barang yang mudah terbakar.

Hingga pukul 07.00 WIB, asap masih mengepul di lokasi kejadian dan di beberapa titik api tetap menyala. Petugas dari kepolisian pun memasang garis polisi agar warga dan karyawan tidak mendekat lokasi.

Sementara itu, Camat Sukalarang Amir Hamzah mengatakan belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran gudang penyimpanan limbah pabrik pembuatan sepatu merk Nike tersebut. "Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sukalarang masih membantu petugas kebakaran untuk memadamkan bara api yang masih menyala agar tidak menjalar ke lokasi lain," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017