Medan (ANTARA News) - Ribuan massa ormas Islam menggelar aksi unjuk rasa mengecam ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilai menista Agama Islam, dan melaporkan kasus itu Ke Polrestabes Medan.

Usai berkumpul di Masjid Agung Jalan Diponegoro Medan, Jumat, massa menggelar longmarch ke Polrestabes Medan, dan setelah sampai di lokasi tersebut mereka diguyur hujan deras.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, dengan kondisi basah kuyup menjumpai pengunjuk rasa yang datang untuk melaporkan Ahok.

Kapolrestabes Medan menjelaskan, telah menerima laporan umat Islam.

"Kemudian, petugas akan memeriksa saksi-saksi untuk meminta alat bukti.Dan selanjutnya mengirimkan laporan tersebut ke Mabes Polri melalui Polda Sumut," kata mantan Kapolres Mandailing Natal (Madina) itu.

Salah seorang pengunjukrasa mengatakan, mengecam keras tindakan penistaan Agama, yang dilakukan Ahok.

"Kami mendesak kepolisian agar memproses laporan ini sesuai dengan hukum," kata anggota Ormas Islam itu.

Sebelumnya, ribuan umat Islam yang berasal dari berbagai elemen dan Ormas Islam menggelar Tablik Akbar di Masjid Agung Medan, usai Shalat Jumat.

Tablik Akbar tersebut diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran, tausiyah dari Ustadz Heriansyah, Ustadz Latif Khan, Ustadz Azwir Ibnu Aziz dan diakhiri dengan melaporkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Polrestabes Medan terkait penistaan ayat suci Alquran yang dilakukan Ahok.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016