Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merestui relawannya yang tergabung dalam Teman Ahok untuk menjadi tim kampanye dirinya bersama Djarot Saiful Hidayat untuk memenangkan bursa Pilkada DKI Jakarta.

"Iya, nanti mereka akan daftar ke KPU DKI Jakarta," kata Ahok usai menghadiri peluncuran situs terbaru Teman Ahok di Jakarta, Sabtu.

Ahok menyampaikan, pendaftaran secara resmi tersebut akan dilakukan setelah Ahok dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat ditetapkan menjadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta oleh KPU.

"Nanti setelah ditetapkan baru bisa daftar," tukasnya.

Ahok mengatakan, ia telah mempercayai sepak terjang Teman Ahok dalam mendukung dirinya. Terbukti, lanjutnya, Teman Ahok mampu mengumpulkan 1,2 juta KTP untuk mengusung dirinya menjadi gubernur DKI Jakarta yang semula memilih melalui jalur independen.

Selain itu, Ahok juga mempercayai relawannya tersebut akan transparan dalam mengumpulkan dan membelanjakan dana kampanye yang diperoleh, karena tertera secara transparan pada situs resmi Teman Ahok.

"Di situs itu nanti kelihatan kaos terjual berapa, uang yang masuk berapa. Jadi jelas," pungkas Ahok.

Ia juga menambahkan, partai pendukung yang ingin menggelar acara kampanye untuk dirinya juga diminta untuk berkoordinasi dengan Teman Ahok.

"Partai juga nantinya harus berkoordinasi dengan Teman Ahok agar tidak bentrok acaranya. Jangan sampai di sana bikin gala dinner, di sini juga mau bikin hal serupa," ungkapnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016