Banjarmasin (ANTARA News) - Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin, sedang melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat yang bersimbah darah di Jalan Manunggal II Rt 28 Gang 9 Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus temuan mayat itu," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Arief Prasetya Sik di Banjarmasin, Rabu.

Ia juga mengatakan, anggota sudah turun ke lapangan saat warga menemukan dan memberikan informasi terkait temuan mayat tersebut.

Bukan itu saja, polisi juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di mana mayat laki-laki itu ditemukan.

"Yang jelas kasus ini sedang kami selidiki, olah TKP sudah dilakukan dan beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan," tutur dia.

Sementara itu anggota Emergency Respon Team Arsum di Banjarmasin mengatakan, korban diketahui berjenis kelamin laki-laki dan mengalami luka di bagian leher yang diduga akibat terkena senjata tajam (sajam).

Dikatakannya, dari informasi yang didapat, korban diketahui bernama Muhidin diperkirakan warga Gudang hirang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Pertama kali korban yang sudah tidak bernyawa dan bersimbah darah itu ditemukan oleh warga setempat yang tengah jaga malam.

Terus dikatakannya, untuk penyebab tewasnya korban sampai saat ini belum diketahui pastinya, namun kejadian itu sudah dilaporkan ke polisi.

Korban yang sudah tidak bernyawa itu bersama pihak kepolisian dibantu warga, langsung di evakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin.

"Saat ini korban sudah berada di kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin, guna dilakukan visum untuk kepentingan penyelidikan," ujar Arsum.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016